header ads

HP LaserJet Pro CM1415fn

Mencetak dari kejauhan tidak hanya bisa dilakukan via jaringan, tetapi bisa juga dilakukan via Internet dengan bantuan aplikasi yang disertakan. 


HP menawarkan solusi bagi pengguna yang membutuhkan perangkat cetak berfasilitas lengkap tapi hemat. Produk ini terdiri dari dua jenis, masing-masing LaserJet Pro CM1415f dan CM1415fnw (dengan feature tambahan berupa koneksi nirkabel/wireless)

Perangkat multifungsi ini lebih cocok digunakan pada kantor skala menengah ke bawah. Ukurannya tidak terlalu besar sehingga bisa menghemat ruang. Konsumsi daya listriknya yang tergolong rendah untuk perangkat sekelas multifungsi laser merupakan daya tarik tersendiri.

HP hanya menggunakan satu panel kontrol untuk menangani segala fungsi, termasuk untuk fungsi faks yang membutuhkan tombol numerik. Saat dimatikan, tidak tampak adanya tombol numerik dan fungsi faks lainnya. Begitu dinyalakan, panel kontrol panel akan menampilkan segala fungsi, termasuk tombol numerik.

Perangkat multifungsi ini bisa melakukan pencetakan tidak hanya dari PC yang terkoneksi dengannya saja, tapi juga dari PC lain yang terhubung via jaringan atau bahkan Internet. HP LaserJet Pro CM1415fn (dan juga seri CM1415fnw) merupakan perangkat multifungsi pertama yang mampu mencetak via web.

Jadi dengan bantuan aplikasi bernama e-Print, Anda bisa mengirim e-mail yang ditujukan ke alamat email multifungsi tersebut. Agar bisa memanfaatkan feature ini, tentu saja printer ini harus terhubung dengan jaringan yang memiliki fasilitas internet.

Selain itu, adanya port USB di bagian depan bisa dimanfaatkan untuk mencetak dan juga melakukan penyimpanan saat difungsikan sebagai pemindai (scanner). Melalui USB, Anda bisa menampilkan preview gambar sebanyak 5 gambar secara thumbnail dari LCD sebelum proses cetak dimulai.