header ads

Konsep baru iOS


iOS 5 memang belum resmi dirilis untuk publik karena kini masih dalam tahap beta untuk para developer. Karena itulah para Apple fans semakin panasaran dengan semua fitur yang ditawarkan iOS 5 yang nanti akan dipergunakan dalam iDevices seperti iPhone, iPad dan iPod Touch.
  Salah satu dari mereka adalah . Marcos mencoba mereka-reka akan seperti apa konsep multitasking baru di iOS 5 nantinya. Untuk itulah Marcos membuat konsep sendiri yang ia demonstrasikan dalam sebuah video. Apa yang ia buat itu adalah sesuatu yang berbeda dari multitasking yang ada di iOS saat ini. 
Jika iOS menggunakan baris tunggal untuk aplikasi yang baru Anda akses, Marcos dalam video yang ia buat menggunakan dua baris untuk app icons, yang ia letakkan di bagian atas dan bawah. Diantara keduanya Marcos menempatkan pane sebagai workspace.

 
Anda bisa swipe antar app icons seperti yang juga bisa dilakukan pada iDevices dengan iOS yang ada saat ini. Atau, swipe antar windows dari aplikasi yang tengah dijalankan. Sebagai tambahan, aplikasi yang tidak sedang dijalankan bisa dipindah ke workspaces menggunakan fungsi drag-and-drop.